Monday, October 2, 2023

Luka Serius

 

Luka Serius

Aku ingin menceritakan sebuah kisah yang memilukan. Kisah dengan luka-luka didalamnya. Kisah yang penuh luka baginya, kisah yang penuh amarah baginya, kisah yang penuh penyesalan bagi mereka. Kisah ini berawal dari sebuah kepercayaan yang diakhiri dengan penghianatan.

Suatu hari awan hitam mulai menyelimuti bumi tanda alam tidak mendukung untuk mereka bepergian. Rintik hujan mulai membasahi bumi dan angin mulai berhembus kencang. Tak lama hujan pun turun dengan derasnya.  Namun, Alya dan teman-temannya memaksakan keadaan untuk pergi ke acara Reunian Sekolah yang tempatnya cukup jauh dari rumah masing-masing. Meskipun dengan keadaan Alya yang tidak memungkinkan untuk ikut pergi karena tidak sepenuhnya diberikan izin oleh orang tuanya. Alasannya karena waktu yang sudah menunjukan pukul 4 dan cuaca yang tidak mendukung. Namun Alya tetap pergi bersama teman-temannya.

 

Dua hari kebelakang…

Zalva sebelum berangkat ke sekolah (untuk mengajar disuatu sekolah) sering mampir ke rumah Alya untuk mengobrol terkait keinginannya untuk reunian dengan teman-teman alumni Sekolah Menengah Pertama yang kebetulan sedang pulang ke kampung halaman.

 

Alya dan Zalva merupakan sahabat karib sejak sekolah di sekolah dasar. Dulu, sebelum bisa mengenal huruf, sebelum bisa membaca, menulis dan sebelum mengerti makna sahabat sesungguhnya mereka selalu bersama meski dalam persahabatan pasti ada pertengkaran atau perselisihan. Meskipun saat Sekolah Mengengah Atas beda sekolah, Kuliah berbeda kampus namun mereka masih berkomunikasi dengan baik dan masih bersahabat begitu dekat. Apapun Alya ceritakan ke Zalva. Kalian pasti tahu bagaimana persahabatan antara dua perempuan. Rempongnya minta ampun, segala sesuatu pasti diceritakan.

 Kita kembali ke cerita awal, kebetulan salah satu teman Alya dan Zalva ada yang bekerja diluar Negeri akan pulang dan ikut reunian, namanya Fajri. Alya dan Fajri pernah begitu dekat 2 tahun silam. Namun, kedekatan mereka tidak berlangsung lama karena beberapa hal. Setelah 2 tahun tidak bertemu dan tidak ada komunikasi sama sekali Alya memutuskan untuk ikut ke acara reunian tersebut dan sudah melupakan permasalahannya dengan Fajri.

Akhirnya mereka berangkat ke acara reunian menggunakan sepeda motor dengan berboncengan. Alya dengan Azis dan Zalva dibonceng Fajri. Tak ada yang istimewa selama diperjalanan. Namun, Alya dengan segudang perasaan anehnya dan pemikirannya terus berkecambuk selama acara reunian berlangsung. Alya terus berpikir ada banyak hal yang terjadi dan Alya tidak mengetahui itu. Namun hatinya terus berprasangka baik. Karena hal aneh itu mustahil terjadi dengan alasan Alya sangat percaya pada Zalva.

Namun, Setelah acara itu selesai banyak fakta yang merujuk pada hal yang Alya pikirkan semua itu tidak akan pernah terjadi. Ya, ternyata Alya dibohongi oleh semua teman-temannya termasuk sahabatnya Zalva. Ternyata Zalva sedang menjalin suatu hubungan istimewa bersama Fajri. Hal itu cukup mengejutkan Alya karena pada dasarnya Alya tidak pernah diberi tahu Zalva.

Setelah mengetahui semuanya Alya tiba-tiba runtuh dan tenggelam dalam lautan kekecewaan. Menurut Alya sebenarnya ini bukan masalah yang harus dibesarkan namun karena Alya merasa dikhianati oleh sahabatnya. Alya merasa Zalva tidak cukup mengerti akan hal-hal yang ia ceritakan tentang Fajri. Ketika Alya sedang dekat dengan Fajri, Alya selalu cerita pada Zalva. Bagaimana dia disakiti olehnya, bagaimana dia dibohongi, bagaimana dia dilukai, bagaimana dia dipermainkan. Namun, apa yang diperbuat oleh Zalva dia malah menjalin hubungan istimewa dengan Fajri yang pada dasarnya telah memberikan luka yang cukup serius pada Alya.

Selama Alya menjalin persahabatan dengan siapapun dia pasti akan membela sahabatnya yang dilukai orang lain bahkan ikut membenci seseorang meskipun belum pernah kenal dengan orang yang dibenci sahabatnya. Luka ini makin menjadi Ketika Zalva malah menggembor-gemborkan rahasia Alya yang dia ketahui. Hal itu memperkeruh suasana dan membuat persahabatan mereka diujung tanduk. Pada akhirnya Alya dan Zalva menjadi asing

Selesai

 

Luka Serius Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vita Sizu

0 komentar:

Post a Comment